Kabar Indonesia

Asia-Afrika Bantu Palestina

Filed under: , by: wahyu nugroho

Sekitar 53 negara Asia Afrika dan beberapa negara diluar Asia-Afrika yang diundang sepakat memberikan bantuan kepada negara Palestina. Komitmen tersebut disepakati dalam konferensi sehari pembangunan kapasitas bagi Palestina di Jakarta.

ke-53 negara tersebut menyumbangkan bantuan pelatihan sesuai pengalaman dan keahlian. negara Uni Emirat Ara bmenegaskan akan memberikan bantuan dalam bentuk dana sebesar US$ 43 juta dalam satu tahun.

Sedangkan Indonesia sendiri menjanjikan akan memberikan program beasiswa, magang, pelatihan, dan lokakarya kepada 1.000 warga Palestina. dalam lima tahun ke depan ada beberapa sektor yang dituju diantaranya adalah pemerintahan, infrastruktur, pembangunan ekonomi, dan sosial. Salam Fayyad (Perdana menteri Palestina) menegaskan, bantuan ditujukan kepada seluruh warga Palestina, baik Fatah maupun Hamas.

ya memang saat ini Indonesia belum menjadi negara kaya yang dapat membantu negara sahabat (Palestina) seluruhnya. namun dengan partisipasi negara Indonesia dalam membantu pembangunan negara tersebut cukup membuktikan bahwa Negara Indonesia adalah negara yang peduli terhadap negara lain, negara yang cinta damai, negara yang bisa berperan dalam pembangunan negara palestina! maju terus Indonesia, tunjukan pada dunia bahwa dirimu ada!

0 komentar: