Kabar Indonesia

Mahasiswa Indonesia Juarai Imagine Cup

Filed under: , by: wahyu nugroho

LOUVRE, SELASA - Tim Antarmuka Institut Teknologi Bandung dengan sistem desain piranti lunak (software) Butterfly dipilih oleh empat juri internasional menjadi pemenang Imagine Cup 2008 untuk kategori Rural Inovation Award. Pengumuman pemenang dilakukan dalam sebuah acara yang dihadiri ribuan undangan dari di Louvre, Paris, Perancis, Selasa (8/7).

Tim Antarmuka ITB terdiri dari tiga mahasiswa Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB dan seorang mahasiswa fakultas seni rupa dan desain ITB. Mereka adalah Arief Widiyasa, Ella Madanella, Dimas Yusuf Danurwenda, dan Erga Ghaniya. Keempatnya adalah mahasiswa semester enam. Mereka didampingi mentor Dwi Hendratmo Widyantoro, dosen STEI ITB.

"Kami ingin melibatkan masyarakat untuk melapor sekaligus mengawasi bagaimana masalah lingkungan atau masalah lain ditangani otoritas dan lembaga swadaya masyarakat. Akhirnya, kami ingin sistem ini menjadi sarana untuk mencegah pembiaran kerusakan lingkungan," ujar Arief, pimpinan proyek Butterfly.Tim Antarmuka ITB mengalahkan empat finalis lain dari Kolumbia, Mesir, India, dan Afrika Selatan.



Baca Selengkapnya---->>>>>

0 komentar: