Kabar Indonesia

Harga Minyak Mendekati 150 dollar

Filed under: by: wahyu nugroho

oleh : wahyu nugroho
email : wahyun90@gmail.com

Selasa,1 Juli 2008 harga minyak mentah kembali melambung. kini harga minyak mendekati 144 dollar AS per barrel. minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman agustus menyentuh 143,67 dollar. di madrid diselenggarakan pertemuan untuk mencari penyebab tinginya harga minyak mentah yang terus meningkat. para analisis memperkirakan hal ini terjadi dikarenakan melemahnya dollar AS terhadap mata uang utama dunia.

ketegangan geopolitik juga mempengaruhi harga kenaikan minyak mentah. kerusuhan di Nigeria, terjadi serangan-serangan terhadap infrstruktur minyak di negara tersebut. Nigeria terdapat beberapa perusahaan minyak dan gas multinasional dan juga pusat produksi gas alam cair Nigeria. Produksi harian Nigeria telah berkurang sekitar seperempatnya akibat serangan-serangan, penculikan, dan sabotase di wilayah tersebut dalam dua tahun terakhir. Ketegangan antara Iran dan Israel yang semakin memanas, dan juga isu tetnang pengembangan teknologi nuklir yang diklaim Teheran untuk tujuan damai, namun dicurigai AS sebagai pembuatan senjata pemusnah masal mengakibatkan kenaikan harga tidak bisa dihindari lagi.

harga minyak dunia telah naik 50% lebih sejak awal tahun 2008. Indonesia merupakan salah satu negara yang terkena imbas kenaikan harga minyak mentah dunia..... daya beli masyarakat turun, ya rakyat kecil-lah yang kembali menjadi korban.

Salahkah pemerintah menaikan harga BBM? apakah SBY salah mengambil keputusan (menaikan harga BBM)? terlepas dari salah atau tidaknya pemerintah, terlepas dari salah atau tidaknya SBY mengambil keputusan, kita semua tahu Harga minyak dunia melambung tinggi dan negara harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk subsidi. SBY tahu jika ia menaikan harga BBM popularitasnya akan menurun, ia tahu segala kemungkinan yang terjadi sebelum menaikan harga dan SBY harus memilih antara

Kedudukan atau Menyelamatkan Negara

0 komentar: